Resep ketan waluh khas bali yang lezat dan empuk

Dihari yang begitu cerah ini kami akan berbagi resep yang sederhana, tetapi sangat disukai sekali oleh semua kalangan masyarakat luas yaitu "ketan waluh khas bali". ketan waluh adalah salah satu sebuah makanan yang memiliki citarasa yang sangat nikmat dan mempunyai tekstur yang sangat empuk ketika dinikmati, karena ketan waluh ini terbuat dari bahan dasar tepung ketan, santan, kelapa, labu, daun pandan dan bahan pelengkap yang lain-nya. ketan waluh ini sangat digemari sekali oleh semua para pencinta wisata kuliner mulai dari anak-anak, para remaja sehingga orang tua pun juga mempunyai makanan khas bali ini.

Resep ketan waluh khas bali, cara membuat ketan waluh khas bali yang lezat dan empuk

Namun dari pada kita membeli jauh-jauh ke kota bali, alangkah baiknya kita coba saja membuat dirumah, karena dalam membuat ketan waluh ini sangat simpel sekali dan bahan yang dipakai-nya pun sangat sederhana. Nah apabila anda ingin tahu bagaimana resep dan tips membuatnya, maka langsung saja kita simak bareng-bareng resep dan cara membuat "KETAN WALUH KHAS BALI YANG LEZAT DAN EMPUK" beserta bahan pelengkap dan langkah-langkah pembuatan-nya.

Bahan-bahan untuk bikin ketan waluh khas bali:
  • Siapkan beras ketan sebanyak 200 gram, rendam semalaman
  • Siapkan santan encer sebanyak 125 ml
  • Siapkan garam sebanyak 1 sdt
  • Siapkan daun pandan sebanyak 1 lembar, sobek-sobek, buat simpul pada bagian tengahnya
  • Siapkan kelapa muda sebanyak 1/2 buah, diparut
  • Siapkan labu kuning sebanyak 300 gram, kupas, lalu potong persegi
  • Siapkan gula pasir sebanyak 2 sdm
  • Siapkan daun pisang seperlunya, buat alas pengukus
Cara membuat ketan waluh khas bali yang lezat dan empuk:
1. Kukus beras ketan sampai setengah matang, angkat.
2. Campurkan beras ketan bersama santan, bubuhi garam, tambahkan daun pandan, diaduk-aduk sampai santan terserap.
3. Kukus beras ketan pada dandang yang telah dikasih alas daun pisang. taburi kelapa yang sudah diparut serta letakan labu kuning dibagian atasnya. kukus sekitar setengah jam, sampai ketan matang.
4. Hidangkan ketan waluh atau labu bersama taburan gula pasir.
Nah itulah resep ketan waluh yang lezat dan empuk, bagaimana apakah anda sudah mengerti?. ketan waluh ini sangat mudah untuk kita buat, dan bahan yang digunakan-nya juga sangat sederhana dan sangat gampang buat kita temui dipasar terdekat. Selain memiliki citarasa yang enak, ketan waluh ini juga mempunyai tekstur yang sangat lembut ketika dinikmati. Nah jadi tunggu apalagi, buruan anda coba untuk membuatnya sendiri dirumah, supaya hasil yang anda dapatkan lebih memuaskan lagi. Selamat menguji coba semoga anda berhasil.
 

Resep Masakan Template by Ipietoon Cute Blog Design