Resep donat wijen lembut dan empuk

Dalam kesempatan kali ini kami akan berbagi resep yang sangat istimewa sekali yaitu "donat wijen lembut dan empuk". donat wijen merupakan salah satu cemilan yang digoreng, donat wijen ini terbuat dari bahan dasar tepung terigu, ragi instant, mentega, tepung maizena, dan bahan pelengkap yang lain-nya. donat yang paling umum adalah donat yang berbentuk cincin dengan memiliki lubang dalam tengahnya dan berbentuk bundar. donat wijen ini memiliki cita rasa yang manis dan lezat, dan juga memiliki tekstur yang sangat lembut dan empuk ketika digigit. donat wijen ini berbeda sekali dengan bagel, mulai dalam adonan nya, dan dari teknik pembuatan-nya hingga cara penghidangan-nya.

Resep donat wijen, caramembuat donat wijen lembut dan empuk

Walaupun pada ke  duanya memiliki bentuk yang sangat sama. Donat wijen ini sangat terkenal sekali di wilayah indonesia, karena dari citarasa-nya yang enak ini membuat semua orang semakin ketagihan dengan donat tersebut. Donat wijen ini juga sangat diminati sekali oleh semua kalangan masyarakat luas mulai dari anak kecil, para remaja, hingga orang dewasa. selain itu donat wijen juga sangat cocok sekali dimakan ketika setelah makan pagi, makan siang, makan sore, makan malam bahkan bahkan bisa disajikan saat ada acara-acara tertentu, seperti acara pernikahan, reuni, berkumpul keluarga, dan acara yang lain-nya.

Anda semakin penasaran bagaimana resep dan cara membuatnya? apabila ya, maka santai saja anda jangan khawatir, karena dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan sedikit resep dan cara membuat "DONAT WIJEN LEMBUT DAN EMPUK", beserta bahan pelengkapnya. Silahkan anda simak dengan baik dan lakukan langkah-langkahnya dengan benar.

Bahan-bahan untuk bikin donat wijen:
  • Siapkan tepung terigu sebanyak 250 gram
  • Siapkan ragi instan secukupnya
  • Siapkan mentega sebanyak 50 gram
  • Siapkan air es sebanyak 100 cc
  • Siapkan tepung maizena secukupnya
  • Siapkan gula pasir sebanyak 1 sdm
  • Siapkan kuning telur sebanyak tiga
  • Siapkan wijen putih sebanyak 100 gram
  • Siapkan minyak goreng seperlunya
  • Siapkan selai menurut selera
Cara membuat donat wijen lembut dan empuk:
1. Campurkan terigu bersama maizena, gula, instant yeast, mentega. remas-remas, kemudian tambahkan air es serta telur.
2. Uleni hingga adonan tidak melekat pada tangan. tutup dengan menggunakan lap basah, kemudian taruh ditempat yang sekiranya hangat sekitar setengah jam.
3. Adonan digilas setebal 1 cm, kemudian cetak dengan menggunakan cetakan kue donat. gulingkan pada wijen lembab sampai semua permukaan- kue tertutup. simpan ditempat yang telahdilumuri minyak serta sisihkan sekitar 15 menit.
4. Selanjutnya goreng pada minyak yang sedikit panas dan jumlahnya banyak supaya kue terendam.
5. Sesudah mengembang serta matang dan kecokelatan, angkat. tiriskan.
6. Tengahnya dibelah kemudian di isi dengan selai. tutup lagi dengan rapat, sajikan.
Seperti itulah resep donat wijen yang manis enak, lezat dan menggugah selera. Bagaimana sangat praktis bukan? membuat donat ini sangat mudah sekali dan bahan yang dibutuhkan-nya pun juga sangat simpel mudah buat kita dapatkan disekitar kita, tetapi sayangnya,, memerlukan waktu yang sedikit lama, buat proses penggorengan nya. apabila anda tertarik dengan resep donat wijen lembut dan empuk ini , maka silahkan anda untuk mencoba membuat-nya dirumah agar hasilnya lebih sempurna lagi. Selamat mencoba
 

Resep Masakan Template by Ipietoon Cute Blog Design