Cara Memasak Gulai Kambing Yang Enak

Seperti gulai pada umumnya, namun yang membedakan adalah bahan yang digunakan. untuk membuat gulai kambing sudah bisa dipastikan yang menjadi bahan utamanya adalah daging kambing. selain rasanya yang enak dan lezat, daging kambing juga mengandung banyak manfaat bagi tubuh kita, daging kambing dipercaya dapat meningkatkan tekanan darah... apabila anda mempunyai tekanan darah yang rendah, maka saya anjurkan untuk memperbanyak konsumsi daging kambing, kebetulan sekarang ini saya akan memberikan sebuah resep yang berkaitan dengan daging kambing, yaitu Gulai Kambing. bagi anda yang merasa tertarik dengan makanan ini, yuk mari disimak bersama-sama..

Cara Memasak Gulai Kambing Yang Enak, resep daging kambing

Bahan yang kita perlukan untuk memasak gulai kambing adalah;
1. Sediakan 300 gram daging kambing.
2. Sediakan 2 sdm minyak goreng.
3. Sediakan 1 butir kapulaga.
4. Sediakan 2 butir cengkih.
5. Sediakan 1 cm kayu  manis.
6. Sediakan 1 cm lengkuas.
7. Sediakan 1 batang serai.
8. Sediakan 2 lembar daun salam.
9. Sediakan 2 lembar daun jeruk.
10. Sediakan 150 ml santan kental dari 1/2 butir kelapa, dan 750 ml santan encer dari 1/2 butir kelapa.

Bumbu-bumbu;
1. Sediakan 5 buah cabai merah.
2. Sediakan 7 butir bawang merah (yang sudah dibakar).
3. Sediakan 5 siung bawang putih (yang sudah dibakar).
4. Sediakan 4 butir kemiri (disangrai).
5. Sediakan 1 cm jahe.
6. Sediakan 2 cm kunyit.
7. Sediakan 1/2 sdm ketumbar (disangrai).
8. Sediakan 1/4 sdt jinten.
9. Sediakan 10 butir lada.
10. Sediakan 1/4 sdt adas.
11. Sediakan 2 sdt garam.
12. Sediakan 1 sdm gula jawa (sisir halus)

Cara Memasak Gulai Kambing Yang Enak
1. Bersihkan daging kambing dan lap bersih sampai kering, jangan dicuci karena hal itu akan membuat daging kambing menjadi keras dan alot. kemudian potong kecil-kecil sesuai seratnya. lalu sisihkan.
2. Masukkan semua bahan bumbu ke dalam blender, giling sampai halus, panaskan minyak goreng dan tumis bumbu hingga harum. masukkan kapulaga, cengkih, kayu manis, lengkuas, serai, daun salam dan daun jeruk, aduk hingga layu dan harum.
3. Masukkan potongan daging, aduk hingga berubah warna dan menjadi agak kaku, tuangkan santan encer sembari kecilkan apinya. masak terus hingga daging kambing menjadi empuk.
4. Tuang santan kental sedikit demi sedikit sambil diaduk perlahan.. didihkan kembali hingga semua bahan matang, serta santan menjadi berminyak dan mengental. angkat dan segera sajikan dengan roti jala.

Demikian merupakan ulasan mengenai resep membuat gulai kambing yang mampu menggugah selera.. rasanya yang enak, gurih, lezat, serta bergizi menjadikan gulai kambing ini sebagai hidangan favorit keluarga dirumah.. dan anda pun akan menjadi kebanggaan suami, selamat mencoba ya...
 

Resep Masakan Template by Ipietoon Cute Blog Design